Saturday, January 9, 2010

hospitality law (Hukum Perhotelan)

Atlantis University

9 january 2010

teriknya gurun pasir yang telah lama berubah wajah tak membuatku gerah dan merasakan panas yang mebuatku berkeringat.. didalam mini bus ber AC kupandangi arah laju kendaraan dibalik kaca mata hitamku yg membuatku sedikit tak silau akan sinar matahari.. DISCOVERY GARDENS tempat dimana sebagian besar para staff hotel di dubai tinggal merupakan tujuan perjalananku kali ini.. dengan sedikit informasi yg ketahu ku yakin aku kan tiba ditujuan dengan mudah..

setelah tiba di street 4 jenderal telp dan bilang dia telah di IBN Baitutta mall, mall asrstistik dengan berbagai barang museum peninggalan IBN Baitutta yang didisplay didalamnya mebuatku ga pernah bosan untuk menjelajahi mall tsb.. maka setelah sedikit berpikir ku stop taksi dan meluncur ke mall..

belanja dan sedikit berphoto ria ku meluncur ke arah discovery garden 7 mogul bersama jenderal... berbicara ditemani sop buntut buatan Chef hotel bintang 5 memang terasa asyik dan membuat gairah makan meningkat.. selesai makan cabut ke tempat riza.. ngobrol lepas kangen tukeran pulpen dan siap2 berangkat ke gedung tempat Armaneeas berkumpul tuk rapat pembentukan organisasi duta wisata Indonesia yg bekerja di Armani Hotel... makan gado2 yang benar2 menggugah selera lalu topik dan pembahasan dimulai..

dari pembicaraan yang berlangsung hangat ku tahu bahwa para duta wisata ini memiliki jenjang pengalaman yang panjang dan telah lama bergelut dibidang hospitality, mereka bertemu di sini dengan latar pendidikan yang hampir senada mereka bergelut dengan perhotelan yang mereka yakini akan menjanjikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka, dunia perhotelan ibarat lingkaran dunia yang kecil kita akan selalu berhubungan dan bersentuhan entah saat ini, besok atau dimasa lampau..

dari kaca mata hukum ku melihat nya betapa begitu banyaknya mereka yang bergelut di bidang ini tetapi sedikit dari m ereka yang benar2 mengerti apa dan bagaimana saja hak mereka ataupun mereka yang harus perbuat untuk meniti karier dalam bidang ini dengan sebaik2nya.. mereka butuh seseorang ataupun satu badan yang peduli akan pekerjaan mereka, mereka membutuhkan bantuan atas keterangan2 ttg dunia hotel disini apalagi perwakilan RI tak menyentuh mereka, mereka mmbutuhkan penerangan dibidang hak2 dan kewajiban mereka dan orang hukum lah yang tepat atas solusi ini..

takan semua orang hukum mengerti akan dunia perhotelan dan juga tak semua orang perhotelan mengerti akan tetek bengek dunia hukum, ditanganku kini semuanya berada.. jadi HUKUM PERHOTELAN lah yang seharusnya ku geluti telaah dan dalami karena dunia itu merupakan jalur hidupku sebenarya,..


...Kenapa seh SH kerja di hotel....
.... ko bisa lulusan Hukum jd bartender..
..ga sayang mas ijazah UI nya..

No comments:

Post a Comment