Thursday, April 7, 2011

Simpur

sudah beberapa hari ini sekitar 1 bulan yg lalu ketika pertama kalinya ku injakkan kaki dikantor ini, kurasakan kenyamanan dan keasyikan bekerja karena hal2 yang kukerjakan saat ini adalah sesuatu hal yg kusukai dan sesuai dengan apa yg kupelajari ketika kuliah dulu.

dimulai dengan recruitment kandidat karyawan baru, mengadakan interview ataupun test psikologi, menilai dan menimbang serta memutuskannya bersama pimpinan atau owner, lalu menghubunginya dan memsatikan kontrak bagi mereka yang lulus seleksi (melihat nada mata gembira di saat yang sama ketika kuberitahu mereka diterima di perusahaan kita).

lalu berlanjut ke proses training, orientasi dan mengurusi berbagai hal yang berkaitan dengan penghitungan payroll, pembuatan rekening, SP, peraturan perusahaan hingga teguran dan surat peringatan ataupun hubungan dengan pihak ketiga dan rekanan.

berlanjut terus secara berkesinambungan hingga akhirnya ke jenjang akhir, pemutusan kontrak, pemberhentian dan atau pemutusan secara sepihak.

hari ini dimana kusampaikan secara serius mengenai pemutusan hubungan kerja (dapat kulihat binar matanya yg tidak bersemangat dan kehilangan pekerjaan adalah hal yg sulit bagi mereka.)..

yayaya itulah konsekwensi dari seorang Human Resources Departement yang kukelola.



Simpur Fonbrigth
bekasi, 7 april 2011

No comments:

Post a Comment