Thursday, September 8, 2011

tata kelola sdm hospitality

dalam beberapa hari terkahir ini ku disibukan oleh recruitment sdm, pasang iklan di harian kompas klasika seharga Rp. 2.789.50 untuk dipasang sabtu tanggal 10 september 2011, design iklan, acc pemilik, kontak agency dan dealing harga, design ulang dan diskusi tentang harga, approval signtment lalu fax acc dan lalu transfer uang dan tanda tangani kwitansi.

pasang poster2 di post office dan tawarkan bonus untuk karyawan yg bisa bawa karyawan baru akan di berikan sebesar 200.000 setelah atau jika mereka bertahan kerja setelah 3 bulan. setelah itu melakukan interview, psikotest dan berbicara tentang gaji. mulai BEKERJA dan tinggal bagaimana mereka berminatnya kemana, kita adakan training, supporting, motivasi dan sering2 diskusi mengenai permasalahan mereka dan bagaimana mereka mencari solusinya dan bagaimana kita membanntunya.

ada beberapa kejadian yang terjadi di perusahaan ini yang sungguh begitu menjengkelkan, dimulai dengan kabur nya siswa PKL pada saat2 masuk ke hari lebaran atau sehari sebelum lebaran, lalu kabur nya karyawan secara bersama2 dan serentak pada hari menjelang lebaran, berikutnya tidak masuknya beberapa karyawan karena tdk terlambat masuk, pada akhirnya kekesalan sang pemilik memuncak dan kemarahannya memuncak hingga pada waktu karyawan tersebut kembali lagi dari pulang kampungnya, beliau memarahinya dan memecatnya secara serentak, lalu timbullah permasalahan baru yaitu kekurangan karyawan......

karyawan mengeluh, mereka kurang istirahat, sakit dan pada akhirnya kita pun sibuk mencari dan memanggil karyawan baru agar segera terisi kekosongan ini. semoga cepat selesai permasalahan ini.

thanks
f1n

No comments:

Post a Comment