Friday, August 26, 2011

aku dan jakartaku

tak terasa lebaran mendekati h-3, seperti lazimnya tahun2 sebelumnya para penduduk luar jakarta yang selama ini menempati jakarta dan mencari kehidupan dalam kota jakarta perlahan2 mulai meninggalkan ibukota untuk pulang kampung ke desa nya masing2, sedikit lengang jalanan sabtu ini, begitu nyamanya berkendaraan dalam posisi seperti ini.

tradisi mudik dimana setiap perantau kembali kerumahnya, melepaskan rindu dan berkumpul bersama sanak familinya merupakan tradisi indonesia yang telah tercatat selama ratusan tahun, budaya tersebut betul2 telah melekat dalam setiap masyarakat kita, tak peduli tak memiliki dana ataupun tak peduli tak punya kendaraan mereka akan tetap mudik....

sesaat kubisa menikmati kota jakarta yang lenggang, sepi dan idealnya kehidupan kota saat ini, lalu lintas lancar, pasar2 tradisional yang biasanya menimbulkan kemacetan parah kali ini sepi, para pedagang asongan yang selama ini terasa menggeanggu lalu lintas tampak tidak ada....hmmm indahnya.

dalam berita yang kubaca arus mudik pada h-3 atau tepatnya puncak arus mudik itu adalah hari ini, berarti besok yang mana ku mulai libur merupakan hari dimana kota ini semakin sepi dan lenggang, kuberniat mengajak putra sulungku untuk jalan2 keliling kota.... mudah2 an hal tersebut lebih mengenalkan jakarta yang rapih kepadanya bukan hanya dia mengenal jakarta kepada semrawutnya saja.

yah.... ini merupakan tahun pertama ku bersama keluargaku, berlebaran bersama kerabat setelah 4 kali lebaran ku tak bersama mereka.... ku sangat antusias menghadapi ini semua, ku telah memilih untuk sholat idul fitri di lapangan Mabes TNI, rencana setelah sholat dan bagaimana kita keliling untuk bersalaman meminta maaf kepada penduduk.....

jakarta memang selalu menjadi kota terindahku... sepinya jakarta ideal untukku.... kusenang keadaan ini...


Jakarta, 27 agustus 2011
27 ramadhan 1430

No comments:

Post a Comment