Sunday, March 14, 2010

INDONESIA LIKE TOURISM VS TERORISME



Nama gw Usman Arifin muslim Indonesia yang dibesarkan dan didik di keluarga nahdiyin.. jangan ditanya mengenai keIslaman gw karena gw begitu mencintai Allah dan rosulnya serta jangan dibantahkan mengenai hal ini, ga boleh bertanya mengenai ke indonesiaan gw karena gw juga begitu mencintai nusantara beserta sejarah2 besarnya dan begitu mencintai masa depan bangsa gw...gw suka pariwisata beserta segala hal faktor pendukungnya untuk itu gw pernah mempelajari pariwisata dan bergelut dibidang pariwisata serta tourism... (sekali lagi ga boleh berbantah mengenai hal tsb). gw benci dengan yang namanya terorisme dan gw sangat benci dengan namanya terorisme berlandaskan Islam.. (boleh berbantahan kata mengenai ini dan gw punya cukup waktu dan argument untuk itu).. Islam yang gw tahu ga boleh menyakiti siapapun, agama apapun, suku apapun, bangsa manapun, dan juga Islam mengajarkan tentang hidup berdampingan dengan orang yang berbeda apapun dengan kita.. jadi kalau kita setuju dan meyakini itu, berarti terorisme bukan saja musuh Islam tapi musuh kita sebagai satu bangsa.. gw bangga jika teman2 gw dari negara lain bilang Indonesia adalah negara muslim terbesar di seluruh dunia dilihat dr jumlah penduduknya, dan gw juga begitu berbangga diri jika para touris dari seluruh belahan dunia berkata Indonesia merupakan negara tujuan wisata terhebat di seluruh dunia... berbicara tentang tourism dan bagaimana cara agar para tourist berkunjung ke negara kita tentu saja seluruh faktor2 pariwisata harus ditumbuhkan di Indonesia, satu hal yang paling penting adalah menghilangkan image dan isu mengenai terorisme, hal ini bisa dijalankan manakala seluruh umat yang ada di indonesia mau dan bersedia meninggalkan cara menjalankan syariat islam dengan kekerasan dan pemaksaan.. selain itu faktor tourism yang kebanyakan bertentangan dengan citra keislaman selayaknya disediakan di indonesia, satu contoh yang bisa diambil pelajaran dr kota dubai, kota hebat dibidang pariwisata dan berada dinegara yang notabene Muslim, mereka tetap menjaga negara mereka sebagai muslim country dan dilain sisi mereka juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung pariwisata dengan dan mengawasi serta menerapkan hukum Islam yang begitu ketat... Hukum Islam di negara tsb berlaku bagi mereka yang muslim dan hukum bagi yang non muslim tentu saja hukum yang diadopsi dari International law..(ini perlu dibahas secara detail mengenai kebijakan hukum ini) ini dilakukan secara tegas dan berhasil merajai sebutan kota tujuan wisata nomor wahid di dunia... memajukan pariwisat di indonesia hal yang paling penting lainnya yang harus kita kembangkan adalah bahasa, apapun bentuknya bahasa inggris sebagai bahasa pergaulan dunia harus diterapkan diberbagai sisi kehidupan kita, dimulai dari personal penduduk yang harus menguasai bahasa tsb, petunju jalan, nama toko, berbagai atribut ID, surat2, dll, sebagai kesimpulan jika kita mau negara Indonesia sebagai negara tujuan wisata dunia adalah 1. jangan ada kekerasan di negara kita apapun bentuk dan dalil nya (termasuk mengenai agama), 2.Bahasa Inggris harus merupakan bahasa kedua atau bahasa sehari2 di tanah air dalam bentuk apapun, 3.perbedaan yang ada di negara kita baik agama, suku, budaya seharusnya dijadikan faktor pembersatu bangsa serta pendukung pariwisata dan bukan alasan untuk kita saling berperang, memecah belah persatuan dan faktor penghambat pariwisata.. 4.tunjukan pada dunia bahwa sebagai negara muslim terbesar kita bisa hidup berdampingan dengan nyaman, aman dengan agama2 lain yang ada diseluruh indonesia, karena muslim yang baik menurut gw adalah seseorang yang dimana temen2 nya dari agama non muslim merasa nyaman dan aman berada didekat lo.. dan julukan sebagai negara muslim terbesar adalah faktor pendukung pariwisata dan banyak diminati tourist mancanegara.. 5.begitu kita berkata mengenai Indonesia, pariwisata Indonesia kita bukan hanya berbicara mengenai Islam saja namun juga mencakup seluruh agama yang ada jadi apapun kebijakan yang digunakan dalam negara ini tentu saja harus menampung dari seluruh nilai2 yang ada dalam berbagai agama tersebut... maka untuk itu marilah kita hentikan apapun bentuknya perkelahian, pemaksaan agama, kekerasan dan kita sambut para tourist yang berkunjung kenegara kita dengan senyuman khas Indonesia dan kita raih predikat negara tujuan wisata dunia serta kita hasilkan devisa untuk membangun Negara Indonesia lebih baik dan terbaik untuk kita wariskan ke generasi setelah kita...

1 comment:

  1. majulah indonesia dengan segala tujuan pariwisatanya, dan sejarah besarnya..

    ReplyDelete