Tuesday, January 24, 2012

MIE PANGSIT SIMPUR



Sejarahnya:

Berdiri pada tahun 1971 di daerah lampung tepatnya jalan suprapto, disana oleh generasi pertama nya dikembangkan dari mulai mie pangsit yang berbentuk gerobak dan mengadakan invansi ke daerah bekasi di tahun 1997, disana perubahan bisnis gerobak menjadi bisnis resto yang menjadi cikal bakal bisnis kuliner, dengan dibukanya resto mie pangsit SIMPUR di bekasi yang ternyata diminati begitu banyak kalangan terutama mereka yang takut makan mie, begitu mencoba mie pangsit simpur yang notabene tanpa bahan pengawet dan dibuat secara home made serta dengan bahan-bahan berkualitas akhirnya restaurant muie pangsit simpur beberapa kali renovasi.

adapun nama simpuir itu sendiri berarti nama sebuah daun untuk membungkus nasi, dimana daun simpur didaerah lampung hampir sama dengan daun jati jika dijawa, daun simpur hanya bisa diketemukan didaerah lampung, dan merupakan daun khas dari daerah tersebut, saat ini simpur sendiri digunakan sebagai nama daerah, nama mall, nama jalan..




berikut beberapa pendapat yang saya dapat dari internet:

Simpur. Ketika memasuki resto ternyata sangat sepi pengunjung, mungkin karena sudah agak malam. Kami memilih meja dengan sofa merah di pojok. Resto ini terlihat sangat higienis dan nyaman. Interior tidak terlalu mencolok, hanya ada beberapa lukisan yang simple. Di bagian depan resto ada ruangan khusus smoking room. Lalu di sini juga ada open kitchen sehingga kita bisa melihat bagaimana mereka menyajikan makanan dan juga ada beberapa menu makanan dan es yang dipajang.



Menu makanan yang paling spesial di sini adalah Bakmi Spesial Simpur (Rp 26.000). Isinya cukup lengkap ada daging cincang, sayur,dan toge, kemudian di mangkok terpisah ada baso, pangsit,dan tahu baso. Rasanya enak dan tidak kalah dengan bakmi-bakmi yang sudah terkenal. Selain itu saya juga pesan Nasi Bistik Ayam (Rp28.000). Ayam fillet digoreng tepung dan diberi saus kecap di atasnya. Rasanya gurih renyah tetapi potongan ayam tidak terlalu banyak. Bistik ayam disajikan dengannn sayuran salad dan kentang goreng. Cukup mengenyangkan. Untuk minuman saya memilih Teh Poci (Rp12.500). Teh yang disajikan di poci tanah liat akan terasa lebih wangi dan lebih tahan lama hangatnya. Menurut saya harga makanan di sini cukup terjangkau dan worth it untuk dicoba.

pengembangan bisnis:

perubahan restaurant menjadi kearah profesional bisnis kuliner dilakukan oleh generasi kedua, ZULKARNAIN HALIM dan isterinya HENNY BASUKI lah yang menerapkan sistem profesional dan masa-masa peralihan seperti itu berjalan begitu cepat, kalangan profesional dibidangnya di tarik dsan diajak bergabung, terutama para profesional perhotelan, dibuatlah HRD, ditarik pula Trainer-trainer profesional, lantas bergabung pula vendor security, cleaning service bahakan chef profesional untuk ikut membantu mengembangkan bisnis asli indonesia Peranakan ini. lalu ditetapkanlan Outlet Bekasi sebagai kantor pusat, training center, pusat produksi.

hingga akhirnya pada sekitar tahun 2000 dibukalah outlet ketiga di daerah Tebet tepatnya Jalan Tebet Barat Dalam Raya No 46 Tebet Jakarta Selatan, gedung dua lantai dengan kapasitas kursi sekitar 50 meja mie pangsit simpur resmi dibuka, dengan kalangan profesional yang menjadi target utama nya dipastikan restaurant ini ramai dikala jam makan siang dihari-hari jam kerja. restaurant yang berada tepat diseberang Cheese Cake Factory ini tepat berada di pertigaan dan seberang 7 eleven sangat indah jika digunakan untuk acara wedding party.

dengan karyawan sekitar 20 orang restaurant ini merupakan restaurant yang begitu ramai diantara restaurant sekitarnya....

beberapa tahun kedepan tepatnya dibulan agustus 2011 restuarant outlet keempat resmi dibuka di daerah woltermangunsidi, tepatnya jalan woltermangunsidi no. 85 kebayoran baru jakarta selatan. resturant ini sering disebut sebagai mie POS karena restaurant nya tepat berada dibawah kantor pos kebayoran baru. dengan design terbaru dan begitu elegant maka restaurant ini sangat high class. semoga di kedepannya SIMPUR GROUP semakin sukses... baik untuk pemilik nya maupun bagi karyawannya...

1 comment:

  1. jalan Jenderal Suprapto no 155 Rt.05/03 tk 3 tanjungkarang. telukbetung novian halim

    ReplyDelete