Monday, January 30, 2012

praja muda karana


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/1/2012). Raja Swedia, yang juga Ketua World Scout Foundation, berkunjung ke Indonesia atas undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Pada kesempatan itu, Presiden, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, akan memberikan anugerah Lencana Tunas Kencana kepada Raja Swedia. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, penghargaan Lencana Tunas Kencana diberikan kepada orang-orang yang dinilai berjasa memberikan bimbingan, dukungan, dan bantuan yang besar bagi perkembangan gerakan Pramuka di Indonesia.

"Kunjungan Raja Carl XVI Gustaf ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan dan kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang. Pertemuan antara Presiden RI dengan Raja Swedia selaku Chief Scout dari masing-masing negara juga diharapkan akan mempererat jejaring kepramukaan antara kedua negara," kata Faiza kepada para wartawan melalui siaran pers, Senin (30/1/2012).

Pada Selasa malam, Presiden juga akan menggelar jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati Raja Swedia, yang berkunjung ke Indonesia pada 30 Januari-2 Februari, di Istana Negara, Jakarta. Selama di Indonesia, Raja Swedia akan menghadiri sejumlah acara Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta, dan Yogyakarta.

Raja Swedia juga dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta serta mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa Tengah.

Share5
Nasional Terpopuler Terkomentari
Selengkapnya
Anas Datang Lewat BasementBenny: Tak Bisa Non-Kader Jadi KetumDenny: Pengetatan Remisi Tidak Langgar...Benny: Banyak "Rayap" dan...Posisi Wamen Dipersoalkan, Denny Pilih... Selengkapnya
4 Orang Ini Disebut-sebut Pengganti AnasKe Indonesia, Inter Tanpa Empat PilarMourinho Dinantikan di InggrisIni Pengakuan Kondektur Bus Laju UtamaIan Antono Mendapati Donny Fattah... Selengkapnya
Carlos: Mourinho Lebih Baik dari...Pidato Anwar Ibrahim Soroti KKN di...Jalur Transjakarta yang Terus Minta...Anas Kumpulkan Ketua DPP-DPDJimly: Tokoh Nasional Kita Beda Kata...



Miranda Goeltom, Cek Pelawat dan...
Ulil Abshar Abdalla dan Doktrin...
Salam Anak Negeri
2 Tahun Nikah, Ternyata Suamiku...

No comments:

Post a Comment