Tuesday, January 24, 2012

Naga Air 2012



Welcome to Water Dragon 2012..

menurut ajaran klasik kelender China tahun naga air yang ada di tahun 2012 merupakan tahun keberkahan dan kemakmuran karena dalam sejarahnya mereka mencatat beberapa kejadian penting dimana bertepatan dengan tahun naga air ini, diantaranya kelahiran ketua mao terjadi ditahun naga air dan sejarah pula mencatat bagaimana orang besar seperti dia mengubah seluruh daratan china dan dia lah sebagai bapaknya rakyat china.

Tahun 2012 adalah tahun pencerahan. Tahun dimana terjadi perbaikan yang perbaikannya tampil nyata. Jika tahun 2011 banyak sekali kegagalan, banyak peristiwa panas yang akhirnya terblow-up dan membuat orang miris. Tahun 2012 setelah Imlek itu, adalah tahun naga air yang sifatnya menjernihkan, mendinginkan, jadi yang sifatnya panas di tahun 2011 jadi tenang di 2012.



lalu beberapa peramal bahkan mengatakan karena sifat air yang tergantung di tahun naga air tersebut maka akan ada sebuah bencana besar yang terkait dengan air (banjir, Tsunami, dll) percaya atau tidak kita bisa butktikan dan lihat kedepannya seperti apa, namun harapanku di tahun naga air ini aku bisa melakukan perubahan besar dalam hidupku.... agar tahun naga air ini masuk dalam sejarah hidupku sebagai tahun yang menggembirakanku....




semalam tepat jam 2 dini hari ku terbangun, suara guntur diiringi angin kencang dan derasnya hujan begitu memekakan telinga, puteraku terbangun dan begitu suara itu tak berhenti2 juga kusegera tertidur lagi, apakah itu pertanda musim hujan akan segera dimulai, namun ada beberapa pendapat yang mengatakan di pergantian tahun China atau imlek seharusnya hujan, entah gerimis, hujan deras ataupun lain-lain yang pasti seharusnya hujan, tetapi mengapa tahun ini sepertinya hujan enggan turun di hari imlek kali ini, padahal sehari atau 2 hari sebelumnya hujan selalu menguyur ibukota dengan sangat deras...ada apa ya???

coba kita dengar pendapat warga tionghoa bengkulu berikut ini:

INILAH.COM, Bengkulu - Warga keturunan Tionghoa di Bengkulu berharap shio pada tahun ini yakni naga air akan menuntun kembalinya kearifan bangsa Indonesia untuk menyelesaikan berbagai persolan yang dihadapi bangsa ini.

"Semoga dengan tahun naga air yang melambangkan keagungan dapat menuntun kita kembali pada kearifan," kata pengurus Vihara Budhayana Kelurahan Malabero Kota Bengkulu, Tan Sun Lie di Bengkulu, Senin (23/1/2012).

Ia mengatakan bangsa Indonesia memiliki kearifan dalam menjalani kehidupan, hanya saja akhir-akhir ini semakin tergerus.

Sejumlah persoalan pelik yang melanda bangsa ini, terutama maraknya korupsi dinilai akibat dari hilangnya kearifan dalam menjalankan kehidupan. "Kami berharap pemerintah menyelesaikan permasalahan dengan bijak sehingga bangsa ini mampu bangkit dari keterpurukan," tambahnya.

Dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan.

Berdasarkan astrologi tradisional Tionghoa, pada 2012 adalah Tahun Baru China yang ke 2.653. Berdasarkan perhitungan astrologi tersebut, tahun ini disebut tahun naga air, yang hanya muncul 60 tahun sekali.

Warga keturunan Tionghoa di Bengkulu yang memeluk keyakinan Budha memanjatkan doa syukur dan harapan yang lebih baik di Tahun Baru Imlek 2563.

Seorang jemaah dari Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Sugeng Triwaluyo yang khusus beribadah ke vihara tersebut mengharapkan tahun baru ini membawa kedamaian dan keberuntungan.

"Kami umat Budha Arga Makmur juga turut menaikkan doa syukur menyambut Tahun Baru Imlek meski hari raya ini bukan hari besar keagamaan," katanya.

No comments:

Post a Comment